Jumat, 16 November 2012

Cara Setting shutdown otomatis di Komputer


waktu tu gw sering lupa matiin laptop dan akhirnya laptop gw idup sampek pagi..

jadi gw searching ke mbah google gmna caranya setting shutdown otomatis, tapi kebanyakan memakai software dan akhirnya gw nemuin cara setting shutdown otomatis yang simpel dan gx perlu instal aplikasi apapun, karena kita manfaatin aplikasi built in yang udah ada di windows.

nah buat temen2 yang punya kebiasaan kayak gw ini tipsnya, cekiprooott!!!!

  • klik star => RUN atau pencet windows + R
  • Ketik shutdown.exe -s -t 3600 , 3600 (1 jam) adalah jangka waktu agar Laptop mati dengan sendirinya, Lo bisa ganti durasi tersebut sesuai kebutuhan, untuk contoh liat gambar di bawah 
  • Klik Ok
  • Selesai dah, sekarang laptop lo akan shutdown otomatis dalam 1 jam

Keterangan : 
-s = untuk Shutdown
-t = untuk Time
-= untuk Restart

nah skrang gw gx khawatir lagi lupa buat matiin laptop karena gw udah bisa setting shutdown otomatis..

0 komentar:

Posting Komentar