Kamis, 31 Januari 2013

Atletico madrid menang


FOTO:AFP/Dani Pozo
Madrid - Atletico Madrid berhasil memenangi leg pertama semifinal Copa del Rey saat bertanding melawan Sevilla. Dalam laga yang diwarnai tiga kartu merah itu, Los Colchoneros menang tipis 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Vincete Calderon, Jumat (1/2/2013) dinihari WIB, kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol di paruh pertama laga. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua ada tiga gol dan tiga kartu merah yang tercipta. Dua gol dan satu kartu merah untuk tuan rumah, sementara Sevilla menciptakan satu gol dan mendapatkan dua kartu merah.

Hadiah tendangan penalti pertama bagi tuan rumah tercipta setelah pemainSevillistas, Emir Spahic, melakukan hand ball di kotak 16 meter. Spahic yang mendapatkan kartu kuning kedua juga harus diusir dari lapangan oleh wasit.

Diego Costa yang mengeksekusi penalti bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna, Atletico unggul pun 1-0.

Enam menit berselang, giliran pemain tuan rumah, Diego Godin, mendapatkan katu merah langsung karena dianggap wasit menahan bola dengan tangan untuk mencegah bola masuk ke dalam gawang.

Wasit juga memberikan penalti kepada Sevilla yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Alvaro Negredo untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti kedua di menit 70 setelah Fernando Navarro dinyatakan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Costa yang kembali menjadi eksekutor dengan tenang bisa menaklukkan penjaga gawang Sevilla, Beto.

Naverro akhirnya harus diusir dari lapangan lima menit menjelang bubaran akibat mengganjal Costa. Atletico yang unggul jumlah pemain tak dapat menambah gol hingga pertandingan usai. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil ini, maka Atletico punya keuntungan saat hendak melakoni laga semifinal kedua yang akan berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, 27 Februari mendatang. Mereka hanya butuh minimal hasil imbang untuk melaju ke babak final.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Thibaut Courtois, Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Miranda, Arda Turan, Gabi, Koke (Cata Diaz 60), Mario Suarez, Adrian (Cristian Rodriguez 64), Diego Costa

Sevilla: Beto, Cicinho, Emir Spahic, Federico Fazio, Fernando Navarro, Hedwiges Maduro (Botia 52), Geoffrey Kondogbia (Reyes 77), Gary Medel, Ivan Rakitic, Jesus Navas, Negredo (Coke 87)

0 komentar:

Posting Komentar